Beranda

Kamis, 09 April 2015

Kertas Fancy

Kertas Fancy amat dibutuhkan bagi anda yang bergerak di bidang bisbis percetakan, studio foto digital, kartu undangan unik, gift box, kerajinan tangan, souvenir, dll. kertas fancy import atau lokal bisa dijadikan rujukan untuk membuat barang cetakan berkualitas tinggi.








Jenis dan kualitas kertas cetak sangat bervariasi, bisa dalam bentuk kertas coated dan uncoated. namun kertas fancy uncoated mempunyai karakter yang khusus dan berbeda misalnya dengan HVS, fotocopy dan kertas koran. ketiga jenis kertas uncoated ini masuk dalam kategori kertas komoditi dan umumnya tipis dengan gramatur dari 50 - 150 gsm.

Ciri dan property Kertas Fancy

  • Pertama, gramatur yang umum dari kartu adalah kertas diatas 170 gsm, semakin tinggi akan semakin tebal.
  • Kedua, warna baik kertas putih yang sangat tinggi brightness-nya atau yang berwarna khusus merupakan karakter penting karena akan memeberi hasil cetak yang berbeda dengan proses pencampuran tinta.
  • Ketiga, tekstur kertas menambah karakter dari keistimewaan kertas seperti embos, laminasi dengan bahan metalik, keemasan dll. penambahan tekstur bisa dilakukan setelah diproduksi, melalui emboss roll. tekstur yang unik bisa dilakukan diatas mesin kertas itu sendiri disebabkan oleh material serat dan warna yang khusus atau melalui proses "watermark roll" yang dipasang pada bagian wire dari mesin kertas. watermark roll akan membuat bayangan air yang unik dan khusus saat kertas selesai dikeringkan dan diproduksi.


Tips praktis memilih kertas fancy

Coba kunjungi toko kertas yang bergerak di kertas special bukan yang komoditi untuk mendapat petunjuk jenis kertas cetak. tanya saja jenis kertas fancy yang anda inginkan. para agen/distributor kertas fancy akan dengan senang hati memperlihatkan koleksi kertas fancy miliknya: baik itu kertas fancy lokal ataupun import. jangan lupa minta daftar harga kertas fancy yang anda minati

Banyak desain undangan unik yang menggunakan kertas yang sebelumnya tidak ditujukan buat undangan selama prinsip utama ketebalan tidak ditinggalkan. misalnya contoh ekstrim adalah penggunaan kertas buatan tangan (hand made paper), dimana warna dan tekstur sangat unik dan berbeda. tidak jarang kartu undangan perkawinan menggunakan kertas fancy tipe ini, namun sekali lagi biasanya selalu tebal. kartu undangan unik yang tipis akan sangat tidak impressive saat dipegang dan diterima oleh para tamu undangan.

Kertas uncoated seperti HVS, fotocopy lebih murah dibanding kertas coated bisa sekitar 30% atau lebih tergantung siklus pasar. keunggulan kertas adalah hasil cetakanya kilap dengan warna yang tajam dan kontras, tentunya mempunya daya tarik dan kesan yang superior terhadap suatu barang yang dipromosikan.

Jenis produk kertas fancy import yang tersedia di surya palace jaya (distributor kertas fancy), antara lain sbb:



Kertas Fancy aplikasinya biasanya sebagai kertas pelapis untuk gift box, kartu undangan unik, cover buku, album foto, produksi shopping bag, dll - sesuai kebutuhan bisnis percetakan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar